Minggu, 13 Januari 2013

Belajar & Mengajar di Universitas Sahid


UNIVERSITAS SAHID JAKARTA
"Gerbang menuju masa depan gemilang"
Kampus I (Pusat)
Jl. Prof. Dr. Soepomo SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870
Telp. (62-21) 831 2813-15 (Hunting)
Fax. (62-21) 835 4763
 
Website : www.usahid.ac.id



 
Banyaknya universitas di Indonesia membuat  masyarakat atau calon mahasiswa lebih selektif dalam memilih tempat pendidikan untuk jenjang yang lebih tinggi.hal tersebut nampaknya juga disadari oleh universitas-universitas tersebut, pendiri dan pengelola manajemen universitas berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas tempat pendidikan mereka. Universitas Sahid Jakarta yang terletak di Jln. Prof. Dr. Soepomo,Tebet, Jakarta Selatan tampaknya tak mau ketinggalan, selain memberikan fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman dan menyediakan layanan pembelajaran berbasis komputerisasi,Universitas Sahid  juga menyediakan berbagai laboratorium sesuai dengan jurusan kuliah yang disediakan, perpustakan dan fasilitas lain untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar.
Universitas Sahid memiliki cara tersendiri dalam proses belajar mengajarnya. Agar proses belajar dan mengajar dapat berjalan dengan efektif, para dosen selalu berusaha menciptakan proses pembelajaran yang memberikan rangsangan / stimulus kepada mahasiswa agar ia mampu dan mau belajar. Dosen dan mahasiswa diUniversitas Sahid  juga selalu melakukan interaksi di dalam ruang kelas, tidak hanya dosen yang aktif memberikan penjelasan materi pelajaran, tetapi ara mahasiswa juga diberi kesempatan untuk bertanya dan di berikan pertanyaan. Dibatasinya jumlah mahasiswa yang ada dalam 1 kelas tidak lebih dari 50 orang / kelas, juga membuat para mahasiswa Universitas Sahid Jakarta lebih bisa berkonsentrasi dalam menerima pelajaran.  
Terdiri  dari 5 Fakultas, yakni Ekonomi,Ilmu Komunikasi, Teknik, Hukum dan Teknologi Industri Pertanian, Universitas Sahid  memberikan kurikulum atau mata kuliah  yang mencakup kebutuhan mahasiswa disetiap jurusannya sehingga menyiapkan para mahsiswa lulusan Universitas Sahid untuk siap terjun secara langsung ke dalam dunia kerja maupun wirausaha.
 
VISI
Membangun Universitas Sahid menjadi lembaga pendidikan tinggi dan pusat pengembangan sains, teknologi dan seni yang unggul dan terdepan bercirikan kewirausahaan dan kepariwisataan, yang berbudaya dan religius, berwawasan kebangsaan dan bertaraf internasional.
MISI
  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, bercirikan kewirausahaan dan kepariwisataan, dalam menghasilkan sumberdaya manusia yang professional, unggul, berbudaya dan religius, serta berbudi luhur dan berwatak mulia.
  2. Menumbuhkembangkan kehidupan akademik yang berbudaya dan religius.
  3. Menjadikan Universitas terkemuka yang dikelola secara profesional dan memiliki struktur finansial yang mantap untuk mendukung perkembangan yang berkesinambungan
  4. Menjadikan Universitas sebagai lembaga pendidikan tinggi yang siap menghadapi tuntutan masyarakat dan tantangan pembangunan yang senantiasa berkembang, baik secara nasional maupun global.
  5. Menjadikan Universitas sebagai kekuatan moral dalam proses pembangunan masyarakat yang maju, mandiri dan berkeadilan.
  6. Menjadikan Universitas sebagai pusat pengetahuan kreatif bagi masyarakat wirausaha dan masyarakat pariwisata.
  7. Menjadikan Universitas sebagai lembaga yang terdepan dalam pengembangan kewirausahaan dan kepariwisataan
  8. Menumbuhkembangkan insan wirausaha yang berbudi luhur dan berwatak mulia.
  9. Memperluas jejaring kerjasama kemitraan yang sinergik.
Implementasi diarahkan mencapai 8 Sasaran Mutu yang meliputi :
  1. Semua layanan pembelajaran berbasis IT
  2. Lulusan bekerja atau berwirausaha sesuai bidang keilmuan dalam kurun waktu 6 bulan setelah lulus minimal 80%.
  3. Mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu.
  4. Karya ilmiah dosen di bidang kewirausahaan / kepariwisataan minimal 20 karya per tahun.
  5. Kegiatan institusi di bidang kewirausahaan / kepariwisataan minimal 10 kali per tahun.
  6. Lulusan / mahasiswa memiliki kemampuan bahasa Inggris dengan TOEFL minimal 450.
  7. Dosen memiliki Indeks Kinerja Proses Belajar Mengajar (IKPBM) minimal 3,0 dari skala 4,0
  8. Indeks Kepuasan Stakeholders (IKS) minimal 3,0 dari skala 4,0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar